Pembukaan Turnamen Futsal Kabupaten Batu Bara Yang Diselenggarakan AMPI Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara  |  Kehadiran Babinsa pada acara pembukaan Turnamen Futsal yang diselenggarakan oleh Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) menunjukkan dukungan yang kuat dari pihak militer terhadap kegiatan olahraga di komunitas. Dukungan ini memperlihatkan komitmen dalam mendukung pemuda dan kegiatan positif dalam memperkuat kesehatan dan persatuan dalam komunitas. Hadirnya Babinsa juga mencerminkan perhatian terhadap pengembangan bakat-bakat muda dalam olahraga, yang merupakan aspek penting dalam pembentukan karakter dan kepemimpinan generasi muda. Partisipasi dan dukungan dari pihak militer seperti Babinsa juga dapat memberikan inspirasi dan motivasi tambahan bagi para peserta turnamen. Ini mencerminkan pertumbuhan positif dalam hubungan antara pihak militer dan masyarakat, yang pada akhirnya dapat memberikan dampak positif dalam pembentukan kepribadian generasi penerus.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Sutikno turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri acara Pembukaan Turnamen Futsal Kabupaten Batu Bara yang diselenggarakan oleh AMPI Kabupaten Batu Bara, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Futsal Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Minggu (18/02/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri acara Pembukaan Turnamen Futsal Kabupaten Batu Bara yang diselenggarakan oleh AMPI Kabupaten Batu Bara tersebut turut serta dihadiri oleh, PJ Bupati Batu Bara diwakili (Kadispora Batu Bara bapak Safri Musa), Ketua AMPI Batu Bara Bapak M Rodi Mansuri, Kapolres di wakili Kapolsek Lima Puluh (AKP TL Simamora), Danlanal diwakili Danpos Tanjung Tiram (Letda Laut R Simanjuntak), Danyon 126 (diwakili Pasi Intel Yonif 126/KC), Dandim 0208/Asahan (diwakili Sertu Sutikno), Camat Lima Puluh Pesisir Bapak Sabri SH, Kades Gambus Laut Bapak Zaharuddin dan Peserta Turnamen.

Turnamen futsal merupakan ajang yang sangat penting dalam mempererat tali persaudaraan dan memupuk semangat kebersamaan di antara pemuda, futsal bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk membina semangat sportivitas dan menjunjung tinggi kejujuran dalam berkompetisi. Hal ini menunjukkan bahwa kegiatan olahraga seperti futsal memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan semangat kebersamaan di kalangan pemuda.