Pemda Kulonprogo bersinergi dengan Lanal Yogyakarta Laksanakan Sidak Pasar Tradisional

TNI AL693 Dilihat

YOGYAKARTA|
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (KH) Devi Erlita, S. Ag., M.M., M. Tr. Hanla., CIQnR., CIQaR., di wakili Palaksa Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) Widi Susanto, S. E., bersama Pj Bupati Kulon Progo Ibu Ni Made Dwipanti Indrayanti, S. T. M. T., melaksanakan inspeksi mendadak untuk memantau persediaan Sembako dan harga kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 di pasar tradisional Wates Kabupaten Kulonprogo. Jumat (22/03/2024)

Pada sidak tersebut di temukan bahwasanya harga sembako dan daging mengalami kenaikan, begitu pula dengan harga bawang merah, bawang putih, dan cabai mengalami kenaikan harga dibandingkan hari biasa.
Hal ini disebabkan minimnya pasokan karena faktor transportasi dan distribusi sehingga menyebabkan kenaikan harga barang serta musim penghujan.

Mengantisipasi hal tersebut Pemkab Kulonprogo berkerjasama dengan Instansi terkait melaksanakan bazar pasar murah di beberapa lokasi untuk menekan terjadinya lonjakan harga pada Hari Raya Idul Fitri mendatang.