Pemeiharaan Kendaraan Tempur Yonkav 8 Kostrad

Kostrad878 Dilihat

Jakarta. Tim Teknologi Mekanik ( Tekmek ) Detasemen Peralatan ( Denpal ) Divif 2 Kostrad melaksanakan pengecatan ulang kendaraan milik Batalyon Kavaleri ( Yonkav ) 8 Divif 2 Kostrad di Beji Pasuruan. Jumat (05/01/2024).

Komandan Detasemen Peralatan ( Dandenpal ) Divif 2 Kostrad, Letkol Cpl Usman Santoso, S.E., M. Han. menyampaikan bahwa pengecatan ulang kendaraan milik Yonkav 8 merupakan salah satu bentuk kegiatan perawatan rutin untuk mewujudkan materiil jajaran Divif 2 Kostrad agar selalu dalam kondisi siap operasional.

” Pemeliharaan kendaraan milik Yonkav 8 Divif 2 Kostrad dilaksanakan dengan melakukan pengecatan ulang pada bodinya guna mencegah korosi di samping itu dapat terlihat bagus tampilannya,” jelas Dandenpal.

Seperti yang dikatakan Sertu Handoyo selaku Dantim Tekmek Denpal Divif 2 Kostrad, bahwa Kondisi awal cat yang terdapat pada bodi kendaraan kelihatan usang dan coraknya sudah pudar, sehingga perlu dilakukan pengecatan ulang dengan cat khusus yang ada komposisi tambahan perlindungan terhadap korosi pada bodi kendaraan sehingga dapat memperpanjang usia pakai.

Kegiatan pengecetan kendaraan milik Yonkav 8 Divif 2 kostrad dapat dilaksanakan dengan lancar, aman dan di harapkan tepat waktu. (Penkostrad).