Pemeriksaan Payung Udara Orang Oleh Tim Dislaikad, Yonbekang 2 Kostrad Siap Dukung Jungar Denma Dan Den Pandu Brigif 18 Kostrad

Kostrad, TNI AD330 Dilihat

Jakarta.
Menjelang pelaksanaan latihan Terjun Penyegaran Denma dan Den Pandu Brigif 18 Kostrad, Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) yang dipimpin oleh Letkol Cba M. Apriadi melaksanakan pemeriksaan secara nyata payung yang akan digunakan pada saat penerjunan di Gudang Payung milik Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad. Malang. Rabu (28/02/2023).

Dislaikad mempunyai tugas dalam menyelenggarakan kelaikan komoditas militer untuk pengadaan dan hasil pemeliharaan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Setibanya di Gudang Payung, Tim langsung memeriksa kelaikan payung yang sudah tergelar di meja pelipatan, satu per satu payung yang digelar langsung diperiksa secara rinci oleh tim Dislaikad. Kegiatan pemeriksaan kali ini bertujuan untuk mengetahui kelaikan sarana prasarana yaitu Payung Udara Orang (PUO) yang berada di satuan Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad dalam rangka Terjun Penyegaran Denma dan Den Pandu Brigif 18/Trisula/2 Kostrad yang akan dilaksanakan pada Bulan Maret 2024.

Kelaikan dimaksudkan yaitu suatu kondisi yang menyatakan terpenuhinya peraturan atau persyaratan keselamatan serta fungsi asasi dari payung yang berada di satuan Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad.

Pasi Ops Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad Letda Cba Aries Mugi Basuki yang turut mendampingi kegiatan pemeriksaan tersebut menjelaskan bahwa pengecekan kelaikan kali ini merupakan upaya pimpinan guna memastikan kesiapan Yonbekang 2 Kostrad dalam menghadapi Terjun Penyegaran Denma dan Den Pandu Brigif 18/Trisula/2 Kostrad yang akan dilaksanakan pada Bulan Maret 2024 mendatang. (Penkostrad).