Pemungutan Suara Pemilu Usai, Polresta Magelang Gelar Apel Konsolidasi

OKEBUNG | Proses pemungutan suara pemilu 2024 usai pasca digelar Rabu, 14 Februari 2024 lalu.  Polresta Magelang, Polda Jawa Tengah langsung menggelar Apel Konsolidasi di halaman depan Polresta Magelang, Jum’at (16/2/2024) pagi.

Apel konsolidasi digelar dengan dipimpin oleh Kapolresta Magelang Kombes Pol Mustofa seiring berakhirnya tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 di masa Operasi Kepolisian Terpusat Ops Mantap Brata Candi 2023-2024.

Kapolresta Magelang menjelaskan Petugas Pengamanan TPS melibatkan sebanyak 807 personel. Selain dari jajaran Polresta Magelang dan penambahan personel dari BKO Sat Brimobda Jawa Tengah dan TNI dari Kodim 0705/Magelang, serta Armed 3/NP telah melaksanakan pengamanan.

“Mulai Selasa (13/2/2024) sampai dengan Kamis (15/2/2024) seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan sudah menempatkan diri di wilayah penugasan di TPS  masing-masing,” ujar Kombes Pol Mustofa.

“Nah, hari ini kita melaksanakan apel konsolidasi guna mengevaluasi seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan,” lanjut Kapolresta.

Kapolresta Magelang menambahkan secara umum pelaksanaan tugas pengamanan telah berjalan dengan aman dan baik. Namun demikian tetap ada yang perlu di tingkatkan dan harus lebih diperhatikan.

“Ada kejadian menonjol yang perlu diperhatikan yaitu kejadian meninggalnya rekan kita, petugas pengamanan dari Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dari wilayah Srumbung karena kecelakaan jatuh dari kendaraan saat bertugas,” terangnya.

“Kita berdoa semoga almarhum husnul khotimah, dan keluarga yang di tinggalkan selalu diberikan ketabahan. Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan oleh seluruh anggota. Sehingga seluruh rangkaian yang telah berjalan hingga saat ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap KBP Mustofa.

Terkait dengan adanya beberapa tempat yang akan melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU), Kapolresta Magelang menyampaikan pesan kepada seluruh personel.

“Saya menitipkan pesan, ke depan masih ada beberapa tempat yang akan melaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU). Sehingga silahkan diantisipasi kerawanan-kerawanannya dan kesehatan para petugas khususnya dan umumnya seluruh personil tetap dapat dijaga,” pesannya. (Muiz)