Pendampingan Pertanian, Babinsa Koramil 03/Parongil Bantu Petani Jemur Kakao.

Dairi—– Guna meningkatkan produksi dan kualitas hasil Kakao, Serda Jhon Very Tinambunan Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi melaksanakan kegiatan pendampingan bersama petani kakao milik Bapak Midian Sihombing di Desa Bakal Gajah Kecamatan Silima Pungga Pungga Kabupaten Dairi. Selasa, (08/11-2022)

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan sekaligus Anjangsana kepada bapak Midian Sihombing salah satu masyarakat petani kakao yang ada di desa binaanya, kakao atau coklat merupakan salah satu hasil perkebunan yang ada di desa binaan,sebagian besar masyarakat tersebut membudidayakan tanaman kakao ,selain tanaman padi dan jagung guna membantu peningkatan perekonomian keluarga.

Ini merupakan salah satu kegiatan pendampingan kepada petani yang ada di wilayah desa binaanya termasuk salah satunya dengan membantu proses penjemuran biji kakao pasca panen.

Pendampingan ini akan terus kita lakukan sebagai bentuk peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat , dengan harapan para petani nantinya dapat meningkatkan hasil produktivitas tanaman kakao sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat di wilayah binaannya , ujar Babinsa.

Danramil 03/Parongil Kapten inf T Aritonang menuturkan pendampingan yang di lakukan oleh para Babinsa Kami ini diharapkan dapat membantu para petani sehingga para petani nantinya bisa meningkatkan hasil produksinya di bidang pertanian maupun perkebunan, pelaksanaan pendampingan itu sendiri dimulai dari penyiapan lahan, proses tanam, masa rawat, dan panen ,ujanya.

Midian Sihombing pemilik kebun kakao mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sudah selalu hadir di tengah tengah kami , mudah mudahan kebersamaan ini akan terus terjalin dan semakin mempererat tali silaturahmi masyarakat dengan Babinsa. (Pendim Dairi)