Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan ke-61 Resmi Dibuka oleh Kasal

TNI AL944 Dilihat

OKEBUNG|
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali , S.E., M.M., M.Tr.Opsla., memimpin upacara pembukaan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-61 TA 2023, bertempat di Auditorium Yos Soedarso, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan,Kamis (12/01/23).

Pada upacara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M., Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.Han., M.Tr. Opsla., CHRMP., Komandan Sesko Angkatan, Sespim Lemdikat Polri, para pejabat di lingkungan Mabes TNI, Mabes TNI Angkatan laut dan Pimpinan Kotama TNI Angkatan Laut.

Kegiatan diawali dengan laporan komandan upacara kepada Kasal, dilanjutkan penyematan tanda siswa kepada perwakilan siswa.

Dalam amanatnya Kasal mengucapkan selamat menempuh Pendidikan kepada para Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-61 TA 2023.

“Ini adalah kesempatan yang patut disyukuri, karena tidak semua Perwira mendapatkannya, rasa syukur juga harus disertai tekad untuk memanfaatkan dengan sebaik mungkin guna menempa dan membekali diri sehingga layak menjadi kader dan menerima tongkat estafet kepemimpinan TNI Angkatan Laut di masa mendatang,”ungkap Kasal dalam amanatnya.

Dikreg Seskoal Angkatan ke-61 tahun 2023 diikuti sebanyak 117 Perwira Menengah diantara lain 100 Perwira Siswa (Pasis) TNI Angkatan Laut yang terdiri dari 28 Korps Pelaut (P), 22 Korps Teknik (T), 15 Korps Elektronika (E), 14 Korps Suplai (S), 14 Korps Marinir (M), 2 Korps Kesehatan (K), 4 Korps Khusus (KH) dan 1 Korps Polisi Militer (PM).

Sedangkan Pasis tamu berjumlah 17 orang terdiri dari 2 TNI AD, 2 TNI AU, dan 4 Polri serta 9 Pasis Negara Sahabat berasal dari Srilanka, Malaysia, Australia, Pakistan, Amerika Serikat, India, Singapura, Filipina dan Arab Saudi.

Diakhir sambutannya, Kasal juga menyampaikan bahwa Pendidikan Sesko Angkatan merupakan momen perubahan yang sangat penting dalam perjalanan karir seorang perwira. Penguasaan pada tataran teknis dan taktis yang dimiliki pada perjalanan karir sebelumnya akan dikembangkan dengan Peningkatan kemampuan pada tingkatan yang lebih tinggi, yaitu level operasional dan strategis.

“Untuk itu diperlukan perubahan mindset para perwira siswa sehingga mampu berpikir global, holistik, integratif dan memiliki visi yang jauh ke depan,”harapnya diakhir pernyataan Kasal. (Seskoal)