PENERTIBAN BANGUNAN TANPA PBG ,BABINSA DAMPINGI SATPOL PP DAN APARATUR PEMKO MEDAN    

MEDAN TUNTUNGAN|
Babinsa koramil 07 /MT Kodim 0201/Medan Serda JA Purba besama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp), Perkim dan aparatur kelurahan Asam kumbang Kecamatan Medan Selayang melaksanakan penertiban sebuah bangunan milik ibu Syilviani Syilviana S.PI.
Bangunan tersebut terletak di Jalan komplek Tasbih l Blok XX no 15 kelurahan Asam kumbang Kec Medan selayang.Rabu ( 31/01/2024)

Babinsa bersama Satpol PP dan aparatur kelurahan melaksanakan penertiban bangunan sebagai tindak lanjut rekomendasi teknis pengecekan bangunan yang tidak memiliki Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) terhadap pelanggaran bangunan tanpa izin.
Pihak satuan polisi pamong paraja (SATPOLPP) mengatakan bahwa dalam hal ini pihaknya menindaklanjuti arahan dari Suku Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan kota madya medan untuk menertibkan bangunan yang melanggar izin PBG.

Namun dalam kegiatan penertiban bangunan kali ini tdak dilakukan penindakan oleh Satpopp dikarenakan pemilik bangunan ibu Syilviani Syilviana S.PI. telah mengurus Surat izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).
Selanjutnya pihak satpolpp kota medan hanya membuat surat pernyataan yg di tanda tangani oleh pemilik ruamah supaya dalam membangun menyesuaikan dengan apa yg sudah tertera di dalam surat izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

Adapun Pihak satpol PP mengerahkan anggota nya sebanyak sepuluh orang di bantu pihak kecamatan dan kelurahan dan di dampingi babainsa koramil 0201 – 07/ MT serda JA Purba .
Kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. Sementara itu dari pelaksanaan kegiatan pemilik bangunan sedikit protes tetapi setelah di beri penjelasan oleh pihak Satpolpp kota medan tentang mekanisme kegiatan dan aturan yg di keluarkan oleh wali kota medan  pemilik bangunan akhirnya mengerti dan menerima.