Pengabdian TNI Bersama Masyarakat di Perbatasan, Satgas Yonif 122/TS Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Kabupaten Keerom – Tingkatkan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS, Pos Koki B Pitewi memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kampung binaan pos, guna meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua,Rabu (17/01/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 122/TS terhadap masyarakat perbatasan dan dapat meringankan permasalahan tentang kesehatan yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG, hal tersebut disampaikan Dankipur B Satgas Pamtas Yonif 122/TS Kapten inf Budi Kristiyanto dalam rilis tertulisnya.

“Kegiatan pelayanan kesehatan ini,merupakan wujud kepedulian kami dan wujud bakti kami untuk masyarakat perbatasan guna membantu meringankan permasalahan kesehatan di perbatasan”.ucap Dankipur B Kapten Inf Budi Kristiyanto.

Personel yang dipimpin Serda Yoga Akbar dengan beberapa anggota berangkat menuju Kampung Amyu selaku kampung binaan pos, setibanya disana masyarakat langsung menyambut dengan baik dan masyarakat juga sangat senang dengan kehadiran kami.

Dengan sigap Pratu Julianto Sitompul selaku Takes Pos Koki B Pitewi langsung memeriksa kesehatan masyarakat dan memberikan Obat-obatan dan vitamin yang di butuhkan.

Setelah melakukan pelayanan kesehatan dan pemberian obat-obatan dan vitamin, masyarakat pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Pos Koki B Pitewi yang selalu hadir membantu masyarakat di Kampung Amyu.

Sementara itu Bapak Kain Ronsumbre Tokoh Pemuda Kampung Amyu sangat senang dan berterima kasih kepada Satgas yang selalu hadir membantu masyarakat dalam hal kesehatan.

“Saya cukup senang dan berterima kasih yang mana keberadaan Pos Satgas sangat membantu sekali tentang kesehatan kami yang berada di perbatasan, semoga tuhan memberkati kita semua dan selalu di berikan kesehatan”. ucap Bapak Kain Ronsumbre.

Otentifikasi Penerangan Satgas Yonif 122/TS