PENGAMANAN ARUS MUDIK, TNI AL SIAGAKAN PERSONEL PRAJURIT DI PELABUHAN PUNGGUR BATAM

TNI AL199 Dilihat

Jalesveva Jayamahe
Jakarta, 9 April 2024,—— Guna meningkatkan rasa aman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IV Batam menyiagakan personel prajuritnya di titik keberangkatan transportasi umum Kapal Laut bertempat di Pelabuhan Punggur, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin kemarin (08/04).

Satuan Tugas Pengamanan (Satgas Pam) Pelabuhan oleh TNI AL Lantamal IV ini telah dimulai sejak 3 April hingga puncak arus balik yang kemungkinan akan kembali padat tanggal 14 April 2024 mendatang.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto menjelaskan bahwa tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Personel TNI AL yang berjaga lebih banyak dari hari biasanya ini bertujuan untuk lebih memberikan rasa aman bagi pengguna jasa transportasi laut di momen libur lebaran, serta diharapkan dapat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan”, pungkas Danlantamal IV Batam.

Sementara Komandan Satgas Pam pelabuhan Peltu Pom Wahyu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan diri masing-masing selama dalam kapal, dengan mematuhi peraturan keselamatan kapal dan menjaga barang bawaan masing-masing.

“Kami juga menghimbau apabila terjadi tindak kejahatan ataupun kecelakaan laut, agar segera menghubungi nomer darurat kami yang sudah tertera di kapal”, jelas Dansatgas Pam Pelabuhan.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan bahwa TNI AL selalu siap mengerahkan personelnya untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M agar dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta menekankan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.