Pengenalan Beladiri Muay Thai di Markas Brigif 20 Kostrad

Kostrad525 Dilihat

Jakarta. Prajurit Brigif 20 Kostrad mengikuti pengenalan beladiri Muay Thai di Gedung Serba Guna (GSG) Iyako. Rabu (03/01/2024).

Adapun pengenalan beladiri Muay Thai ini bertujuan untuk memotivasi prajurit Iyako agar nantinya dapat berprestasi di cabang olahraga beladiri. Pada kesempatan ini, pelatih Muay Thai Pak Jones, memberikan beberapa pengenalan teknik dasar beladiri Muay Thai kepada prajurit Iyako, diataranya, teknik Footwork, Pukulan, Jab, Strike, Hook, Upper Cut, Sikutan, Kombinasi dan Sparring.

Selaku pelatih, Pak Jones mengutarakan bahwa Muay Thai sama saja seperti halnya dengan bentuk bela diri lainnya, berbagai gerakan dalam latihan ini tentunya bisa membantu meningkatkan kecepatan, kelincahan, kekuatan, dan daya tahan sistem kardiovaskuler.

Danbrigif 20/IJK/3 Kostrad Letkol Inf Raden Yoga Raharja, S.E., M.M., M.I.Pol., mengatakan kepada seluruh prajurit Brigif 20 Kostrad agar dapat menguasai bela diri Muay Thai tersebut. “Tujuan dari pengenalan beladiri Muay Thai ini adalah agar kedepannya prajurit Iyako dapat mengamankan diri dan membela diri apabila terdapat hal yang tidak diinginkan diluar Asrama serta agar prajurit Iyako dapat memberikan prestasi yang dapat mengharumkan nama baik satuan Kostrad pada khususnya satuan Brigif 20 Kostrad. (Penkostrad).