Penuh Haru, Prajurit Sarang Petarung Yonmarhanlan VI Makassar Lepas Perwira Terbaiknya

Marinir, TNI AL20 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Makassar). Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) Makassar Mayor Marinir Aris Moko melepas salah satu Perwira terbaiknya yang akan pindah tugas yaitu Letnan Satu Marinir Zulhajji bertempat di Lapangan Apel Yonmarhanlan VI Makassar. Jumat (13/01/2023).

Lettu Marinir Zulhajji sebelumnya menjabat sebagai Wadan Rai Arhanud di Yonmarhanlan VI Makassar, selesai melaksanakan Pendidikan Dasar Kecabangan Marinir (Diksarcab Mar) TNI AL Angkatan II Tahun 2022 sehingga saat ini harus menempati jabatan baru sebagai PS Komandan Pos TNI AL (Danposal) Pulau Buru Lantamal IX Ambon.

Kegiatan pelepasan ini merupakan sebuah tradisi yang dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari keluarga besar Yonmarhanlan VI Makassar kepada personil yang akan pindah tugas.

Kegiatan pelepasan tersebut dilaksanakan sederhana dengan suasana kekeluargaan dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan sambutan dari Danyonmarhanlan VI.

Dalam sambutannya, Danyonmarhanlan VI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lettu Marinir Zulhajji atas dedikasi dan loyalitasnya selama mengabdi dan bertugas di Yonmarhanlan VI, dan berharap semoga semua yang telah dilalui selama ini mempunyai kesan, kebanggaan dan menjadi pengalaman luar biasa dalam kedinasan selanjutnya.

“Selamat bertugas di tempat yang baru dan tetaplah menjadi prajurit yang terbaik dimanapun berada, sekali Marinir selamanya tetap Marinir”, tambahnya.