Penuh Keakraban, Pabung Kodim 0206/Dairi Wakili Dandim Hadiri Pisah Sambut Kapolres Pakpak Bharat

Kodam 1 BB2 views

Salak, Pakpak Bharat – Pada Rabu (10/7/2024) malam, Balai Sada Arih Sindeka di Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, bergemuruh dengan kemeriahan acara pisah sambut Kapolres Pakpak Bharat.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Bupati Pakpak Bharat Frans Benhacd Tumanggor, Kapolres lama AKBP Bambang Cristianto Utomo, dan Kapolres baru AKBP Oloan Siahaan.
Dandim 0206/Dairi, diwakili oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0206/Dairi Mayor Cba M. Manurung, turut hadir dalam acara ini.

Kehadiran Dandim 0206/Dairi menunjukkan soliditas dan sinergi kuat antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Pakpak Bharat.

Acara pisah sambut berlangsung khidmat dan penuh keakraban. Diawali dengan doa, dilanjutkan dengan berbagai sambutan dari para tamu undangan, termasuk Pabung Kodim 0206/Dairi Mayor Cba M. Manurung.

Dalam sambutannya, Pabung Mayor Cba M. Manurung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres lama atas dedikasinya selama bertugas di Pakpak Bharat dan berharap Kapolres baru dapat melanjutkan kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini.

Pisah sambut Kapolres Pakpak Bharat ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting di Kabupaten Pakpak Bharat, seperti Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumanggor, Wakil Bupati Pakpak Bharat Mutsyuhito Solin, Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munte, Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Alfredy Berutu, dan Sekda Kab. Pakpak Bharat Jalan Berutu.

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh Forkopimda kabupaten Pakpak Bharat terhadap pergantian kepemimpinan di Polres Pakpak Bharat.

Acara pisah sambut ini semakin meriah dengan penyerahan cinderamata dan ulos kepada Kapolres lama dan Kapolres baru. Cinderamata diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Perwira Polres Pakpak Bharat, Kodim 0206/Dairi, dan DPRD Kab Pakpak Bharat. Pemberian ulos, kain tradisional khas Pakpak, merupakan simbol penghargaan dan penghormatan kepada Kapolres lama dan Kapolres baru.

Dengan pergantian kepemimpinan ini, diharapkan Polres Pakpak Bharat dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Pakpak Bharat.

Sinergi yang kuat antara TNI, Polri, dan Forkopimda Pakpak Bharat sangatlah penting untuk mewujudkan hal tersebut. (Pen0206)