Penutupan Kursus Bintara Korps Marinir Angkatan XLI/2 TA. 2022

Marinir, TNI AL10 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Malang) Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada S.E, diwakili Perwira Staf Personel (Paspers) Kolatmar Letkol Marinir Agus Hariyanto, bertindak sebagai Inspektur upacara secara resmi menutup Kursus Bintara Remaja (Susbaja) Korps Marinir Angkatan XLI / 2 TA. 2022, bertempat di Pantai Baruna Malang selatan, Rabu (23/11/2022).

Dalam upacara penutupan Susbaja Korps Marinir tersebut bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Marinir Saiful dan Perwira upacara Letda Marinir Sutikno.

Upacara penutupan kursus ditandai dengan penanggalan tanda peserta dan penyerahan Sertifikat secara simbolis kepada perwakilan peserta kursus yang sudah melaksanakan latihan selama 1 bulan di daerah latihan (Rahlat) TNI AL Grati.

Susbaja diikuti oleh 199 peserta tersebut didukung oleh 16 Pelatih dari Puslatpurmar 3 Grati dengan Palaksus (Perwira pelaksana Kursus) Danpuslatpurmar 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han.

Dalam amanat Dankolatmar yang dibacakan Paspers Kolatmar menyampaikan, dengan berakhirnya Susbaja Korps Marinir Angkatan XLI / 2 TA. 2022 yang dilaksanakan selama 1 bulan diharapkan para peserta kursus sudah mampu menguasai materi yang sudah diberikan oleh instruktur dan pelatih baik teori maupun praktek sesuai kejuruannya masing-masing, namun demikian bukan berarti saudara selesai menimba ilmu, tetapi justru hal ini merupakan suatu tantangan bagi saudara setelah kembali ke satuan, hendaknya semakin semangat untuk memahami guna mengembangkan diri menimba ilmu untuk mendukung tugas pokok sebagai pasukan pendarat Amfibi Korps Marinir.

Diakhir amanatnya Paspers Kolatmar mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas semangat, dedikasi kesungguhan, kerjasama dan disiplin peserta kursus tunjukkan selama mengikuti kursus sehingga kursus dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana lancar dan aman.