Penutupan Latma Garuda Shakti TNI AD Dengan AD India TA. 2022

Kostrad944 Dilihat

OKEBUNG|
Pamen Ahli Gol IV Bidang Idpol Kolonel Inf Mokhamad Yasin, S.Sos., didampingi Defence Attache Of India In Indonesia, Capt. Amitabh Saxena menutup latihan bersama ke-8 antara TNI AD Dengan AD India TA. 2022 yang dilaksanakan di Daerah Latihan Kostrad, Sanggabuana, Karawang. Selasa (29/11/2022).

Latma Garuda Shakti tahun 2022 merupakan latihan antara Taipur Kostrad mewakili dari TNI AD dengan para pasukan khusus dari AD India telah dilaksanakan dengan aman dan lancar sesuai dengan sasaran latihan yang telah ditentukan.

Dalam sambutanya, Kolonel Inf Mokhamad Yasin, S.Sos., membacakan amanat Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.,mengatakan jika latihan bersama ini selain merupakan cara untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan profesionalisme prajurit, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kerjasama dan jalinan persahabatan antara angkatan darat Indonesia dan India.

“Meskipun kedua angkatan darat memiliki sejarah, tradisi dan doktrin yang berbeda, interaksi antar prajurit peserta latihan, baik dalam kegiatan latihan maupun kegiatan lainnya, tentunya dapat menjadi cara yang efektif dalam membangun komunikasi dan berbagi pengalaman, yang pada akhirnya dapat menumbuhkan sikap saling percaya, saling mengerti dan saling

menghargai dengan dilandasi semangat persahabatan,” kata Pangkostrad.

“Materi-materi latihan yang telah diterima dan dilaksanakan semoga dapat memberikan manfaat bagi angkatan darat kedua negara,” tambah Pangkostrad.

Selain itu, Pangkostrad mengatakan, dengan berakhirnya Latma Garuda Shakti, antara TNI AD dengan AD India tahun 2022, maka pada kesempatan yang baik ini, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh delegasi AD India, atas kerjasamanya selama ini dalam penyelenggaraan latihan bersama, yang telah berlangsung dengan baik.

Diakhir amanatnya, Pangkostrad menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara, pendukung dan para peserta sekalian yang telah melaksanaan latihan

ini dengan baik, tertib, aman dan mencapai tujuan yang diinginkan dan juga selamat jalan kepada seluruh prajurit AD India, semoga selamat sampai home base. (Penkostrad).