Penyaluran Bansos Sembako Program PKH Kepada Masyarakat Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pemerintah menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) pangan berupa Sembako kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH), dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Julhalim turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan sekaligus memonitoring pendampingan masyarakat penerima bantuan sembako PKH di Kantor Pos Dolok Pardamean, Babinsa menghimbau agar pada saat pembagian agar tetap menjaga faktor keamanan dan ketertiban agar kegiatan berjalan dengan tertib dan lancer, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pariksabungan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Rabu (21/02/2024).

Pada kesempatan ini Babinsa yang turut melakukan pendampingan penyaluran sembako kepada penerima manfaat, guna memastikan pendistribusiannya berjalan tertib, aman, dan lancer, sehingga dilakukan pengamanan dan pendampingan dalam kegiatan tersebut. “Bantuan sembako tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya,” ujar Babinsa Serda Julhalim.

Lebih lanjut Serda Julhalim mengatakan tentunya melalui bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari. Karenanya harus dipastikan penerima manfaat tidak menemui kendala atau permasalahan terkait penerimaan bantuan sosial pangan berupa sembako ini. “Jika menemui persoalan bisa disampaikan langsung kepada aparat desa setempat,” lanjutnya.

Sementara itu, pendistribusian bantuan akan terus mendapat pendampingan agar pelaksanaannya berjalan tertib, aman dan lancar tanpa kendala berarti. Diharapkan pula penyalurannya sesuai target dan tepat sasaran kepada masyarakat kurang mampu, pungkas Babinsa Serda Julhalim.