Penyaluran Zakat Fitrah Oleh Personel Satgas Yonif 726/Tml Buat Masyarakat Kampung Sipias Gembira

Merauke,- Bertempat di Kampung Sipias, Distrik Elikobel, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml membantu pembagian zakat gitrah, santunan anak Yatim dan pemberian bingkisan lebaran kepada masyarakat yang berhak menerimanya, Jumat (12/04/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Lettu Ckm Muh. Ilham S.H. sebagai Pakum Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, Bapak Umar (Imam Masjid Nurul Huda Sipias) dan Bapak Mamat (Pengurus Amil Zakat) beserta pengurus mesjid dan beberapa personel Satgas Pos Kout lainnya.

Menurut Lettu Chk Muh. Ilham S.H, Ramadhan merupakan bulan penuh pahala dan berkah. Selain menjalankan ibadah puasa, amalan yang wajib dilakukan pada bulan ini adalah salah satunya mengeluarkan zakat fitrah serta bersedekah kepada fakir miskin dan anak Yatim.

Selain zakat fitrah ada yang dibagikan antara lain, pemberian santunan kepada masyarakat berbentuk bingkisan berupa Sembako (Beras, Minyak Goreng, Gula, Susu, Syrup, dll) sebagai tambahan kebutuhan pokok menjelang lebaran.

Warga Sipias yang berhak menerima sangat bergembira menerima zakat fitra dan santunan yang diberikan. Semoga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dapat dirasakan dengan penuh suka cita bagai seluruh warga di perbatasan khususnya Kampung Sipias.