Penyematan Brevet Wing Para Dasar Kepada Empat Prajurit Yonif 330 Kostrad

Headline, Kostrad1,591 views

Jakarta. Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Brigjen TNI Ahmad Fikri Musmar telah menutup secara resmi Pendidikan Para Dasar Gel II TA 2024 yang dilaksanakan di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Batujajar, Bandung, Jawa Barat. Kamis (4/7/2024).

Dalam acara penutupan tersebut, Danyonif 330 Kostrad, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol, menyematkan Brevet Wing Para Dasar kepada empat prajurit Yonif 330 Kostrad. Mereka adalah Letda Ckm dr. Yoga Sembiring, Serda M. Ferdinan Lambardo, Pratu Heru Ramdani, dan Prada Ayub Feriansyah.

Sebanyak 330 peserta didik telah menjalani serangkaian latihan penerjunan Para Dasar yang menuntut keberanian serta ketangguhan mental dan fisik. Latihan-latihan tersebut meliputi terjun tanpa perlengkapan, terjun dengan perlengkapan tempur, hingga terjun malam dan di hutan gunung. Setiap aspek latihan dirancang untuk memperkuat kesiapan prajurit lintas udara (Linud) dalam menghadapi tantangan tugas di dunia nyata.

Rangkaian kegiatan terjun para dasar dan Wing Day yang berlangsung di Lanud Suparlan, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menjadi bukti keberhasilan seluruh peserta didik dalam menyelesaikan rangkaian pendidikan Para Dasar, guna memberikan bekal kemampuan dan kompetensi sebagai seorang prajurit lintas udara. (Penkostrad).