Peran Aktif Pelaksanaan Imunisasi Anak Vaksin Anti Titanus Didampingi Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02216 Dilihat

Asahan  |  Dalam rangka pendampingan dalam kegiatan imunisasi atau Vaksinasi Anti Titanus TD dan DT dari Dinas Kesehatan Puskesmas kepada para Siswa-siswi yang ada diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Surono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Anti Tetanus, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Mis Al Halim Aek Ledong Dusun II Desaa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong Kabuptaen Asahan, Sabtu (19/11/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan Vaksinasi Anti Tetanus kepada para Siswa-siswi yang ada diwilayah binaan turut serta dihadiri oleh, Kepala Sekolah Mis Al Halim Bapak Syahrial Ritonga SPd, Korim Puskesmas Aek Ledong Ibu Israk Yana Manurung, Guru Ibu Marhamah Manurung SPd MM dan Bidan Desa Ibu Juraidah Manurung.

Babinsa dengan melaksanakan pedampingan Vaksinasi Anti Titanus kepada para Siswa-siswi yang ada diwilayah binaan, dari pantauan dan lapoaran Babinsa ada sekitar 127 anak siswa – siswi dari kelas 1 dan 2 yang mengikuti imunisasi. Semua siswa siswi SD dilokasi tersebut diberikan suntikan imunisasi (DT) dan TD oleh petugas dari Puskesmas Aek Ledong dengan didampingi oleh Babinsa.

Setelah melaksanakan imunisasi campak dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada beberapa bulan lalu, Puskesmas Aek Ledong kembali memberikan imunisasi DT (Difteri Tetanus) dan TD (Tetanus Toxoid). Sejak muncul kembali penyakit difteri beberapa tahun lalu, vaksin yang diberikan menjadi DT dan TD untuk mencegah penyakit tetanus serta difteri.

Menurut tim UPTD Pukesmas Aek Ledong, sasaran imunisasinya adalah murid – murid SD di wilayah kerja Puskesmas Aek Ledong. Imunisasi DT diberikan untuk murid kelas 1 SD sampai dengan kelas 6 SD.