Perayaan Natal Keluarga Besar Kodim 0206/Dairi

Sidikalang, 5 Januari 2024 – Perayaan Natal Keluarga Besar Kodim 0206/Dairi yang mengusung tema “Hikmat Natal Mewujudkan Damai Sejahtera di Bumi” dan sub tema “Dengan Semangat Natal 2023 Keluarga Besar Kodim 0206/Dr Memelihara Kasih Persaudaraan (Ibrani:13:1)” telah dilaksanakan di Aula Terbuka Makodim 0206/Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada Jumat, 5 Januari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban beserta Ketua Persit Cabang XLII Kodim 0206/Dairi Ny. Siska F. Panjaitan, Bupati Dairi Dr. Edy Keleng Ate Berutu beserta Ketua PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Simarmata, Sekda Kab Dairi Charles Banchin, Bupati Pakpak Bharat diwakili Maringan Bancin Kadis KPUPR Kab Pakpak Bharat, Dansub PM diwakili Srd J Sitanggang, Kapolres Pakpak Bharat diwakili AKP E Pasaribu Kasad Binmas Polres Pakpak Bharat, Kapolres Dairi diwakili oleh KASAD Intel, Para Danramil jajaran Kodim 0206/Dairi, Para Perwira Staf Kodim 0206/Dairi, Pendeta Games Purba STh, dan seluruh anggota Kodim 0206/Dairi yang beragama Nasrani berserta istri dan anak-anak.

Kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Games Purba STh. Dalam renungannya, Pendeta Games Purba mengajak seluruh umat Kristiani untuk senantiasa menjaga dan memelihara kasih persaudaraan, serta menyebarkan damai sejahtera di bumi.

Setelah ibadah, dilanjutkan dengan perayaan Natal yang diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain:
Paduan suara dari ibu-ibu Persit
Solo vocal dari Ny. AF Sagala, Ny. Is Tarigan, dan Ny. E Berutu
Tortor dari Persit
Pemberian bingkisan kepada purna wirawan
Pemberian bingkisan kepada anak-anak yatim piatu
Kegiatan ditutup dengan makan bersama.

Dalam sambutannya, Dandim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Ia juga berharap agar seluruh umat Kristiani dapat menjadikan momen Natal sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan semangat juang dalam melaksanakan tugas.

“Semoga dengan semangat Natal ini, kita dapat menjadi saluran berkat bagi sesama dan turut mewujudkan perdamaian di bumi,” ujar Dandim.