Perayaan Natal Kodam VI/Mlw Penuh Cinta Kasih Toleransi Keberagaman Umat Beragama

Balikpapan – Sebagai puncak rangkaian peringatan Natal tahun 2023,Kodam VI/Mulawarman menggelar Perayaan Natal tahun 2023 di Aula Makodam VI/Mlw pada hari Rabu (10/01/2024).

Acara ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk wujud syukur dan Kasih atas lahirnya sang juru selamat Yesus Kristus. Selain daripada itu Perayaan Natal Kodam VI/Mlw ini jg sebagai wujud manifestasi dari Kodam VI/Mlw terhadap toleransi yang menjunjung tinggi keberagaman.

Hal ini selaras dengan kutipan amanat Pangdam VI/Mulawarman yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Bayu Permana, S.H., M.H., “Semangat cinta kasih yang di ajarkan oleh Isa Almasih hendaknya dapat dijadikan landasan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dengan seluruh umat beragama yang dilandasi pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.”

Kutipan amanat Pangdam juga selaras dengan tema perayaan Natal tahun 2023 Kodam VI/Mlw yaitu Hikmat Natal Mewujudkan Damai Sejahtera di Bumi yang dapat diartikan untuk meningkatkan rasa kepedulian, kebersamaan dan cinta kasih terhadap sesama umat manusia dan juga untuk memupuk jiwa toleransi saling menghormati sesama umat beragama serta mewujudkan kebersamaan Prajurit dan PNS Kodam VI/Mlw.

Kemeriahan Perayaan Natal tahun 2023 Kodam VI/Mlw ini semakin terasa tatkala dimeriahkan oleh artis ibu kota Frans Sisir dan penampilan dari Paduan Suara Gereja Pesparani serta beberapa artis lokal Balikpapan.

Pendam VI/Mlw