Perbaharui Data Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 04/Tigalingga Laksanakan Puldata Ter.

Dairi—– Tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Untuk mewujudkan itu, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat.

Dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa di lapangan, Serda Rahutman Damanik Babinsa Koramil 04/Tigalingga melaksanakan Puldata Ter di Kantor Desa Rante Besi Kecamatan Gunung Setember, Kabupaten Dairi, Selasa, (10/01-2023)

Menurut Serda Rahutman Damanik Babinsa Koramil 04/Tigalingga, data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan territorial.

“Data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah desa, dengan secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan pemerintah desa dan berbagai elemen masyarakat lainya, akan sangat mendukung dalam pencapaian sasaran tugas Koramil sebagai satuan komando kewilayahan,” ujar Babinsa. (Senapati96)