Puldata Ter,Babinsa Koramil 03/Lima Puluh Perbaharui Data Wilayah

Batu Bara  | 
Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Agus Supriadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pul Data Ter di wilayah desa binaan, kegiatan mendata Jumlah penduduk  Desa Perk. Kwala Gunung, selain bersilaturahmi kegiatan tentang Data kependudukan guna untuk memperbaiki akurasi data kependudukan serta mengantisipasi permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan data kependudukan serta mengajak kepada Aparatur Desa Perk. Kwala Gunung agar selalu menjaga kerukunan antar warga dan menjaga kebersihan lingkungan Kantor maupun di Rumah- Rumah warga, bersama dengan Seketaris Desa Perk. Kwala Gunung Ibu Rada dan Kaur Pemerintahan Nuri, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perk. Kwala Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (18/04/2024).

Dalam rangka untuk mengetahui jumlah penduduk yang pindah dan masuk serta tetap menjalin hubungan silahturahmi antara babinsa dengan aparatur desa sehingga terjalin hubungan yang erat, serta membahas tentang  data masyrarakat yang stanting pada anak anak usia 1 s/d 5 thn yang berada diwilayah binaan tersebut, pendataan Jumlah Penduduk yang baru pindah dan yang telah meninggal dunia untuk perbaharuan data, Babinsa dapat mengetahui jumlah penduduk yang baru dan meninggal dunia di setiap Desa binaan. dalam rangka guna untuk lebih melengkapi lagi data Ter yang sudah ada, puldata Ter bersama aparatur desa mendata Geo, Demo, Konsos yang ada di Desa binaan, agar Babinsa dengan mudah mendapatkan informasi data warga serta memantau perkembangan diwilayah binaan.

Oada kesempatan tersebut Babinsa Serka Agus Supriadi dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial sekaligus melaksanakan Pul Data Ter dengan Aparat Desa wilayah binaan tersebut, Babinsa mengatakan Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.