Perbaiki Infrastruktur Kampung, Babinsa Bantu Warga Cor Jalan Berlubang

Sentajo Raya – Gotong Royong merupakan salah satu bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap warga desa binaan serta menjalin kebersamaan dan gotong-royong guna mewujudkan kemanungalan TNI terhadap rakyat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/KT Serda Widodo membantu warga pengecoran jalan yang berlubang di wilayah binaannya di desa Muara Langsat Kec. Sentajo Raya Kab. Kuansing, Rabu (03/04/2024).

Kegiatan gotong-royong tersebut, Babinsa bersama warga melakukan pengecoran jalan yang sudah rusak agar jalan menjadi bagus, sehingga tidak menggangu pengendara.

Babinsa Serda Widodo bantu warga desa Muara Langsat menutupi jalan berlubang dengan pasir sebelum dilakukan pengecoran.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Widodo mengatakan, kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi kecelakaan lalu lintas, karena kondisi jalan rusak dan berlubang sangat membahayakan keselamatan dan mengganggu kelancaran pengguna jalan.

“Hal ini merupakan tugas seorang Babinsa yang harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong- royong,” tegas Serda Widodo.

Menurut Serda Widodo, menjaga dan merawat jalan ini adalah tugas kita bersama, karena ini menunjang aktivitas seluruh masyarakat.

Serda Widodo bersama warga melakukan campuran semen dan pasir untuk digunakan cor jalan.

“Melalui kegiatan gotong-royong, selain menciptakan kerukunan dan kebersamaan warga, juga meningkatkan kepedulian kita dalam merawat fasilitas umum agar tidak membahayakan dan menyebabkan kecelakaan,” tandas Serda Widodo.

Pak Waluyo, warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut serta membantu dalam pengecoran jalan yang berlubang ini.

“Semoga kebersamaan ini akan terjalin dengan baik, dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat,” ucap Serda Widodo.