Pererat Hubungan Dengan Warga, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Gelar Komunikasi Sosial

Asahan  |  Dalam rangka menjalin keakraban dengan warga binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda A Rajaguguk turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan staf Dinas Perairan meninjau lokasi banjir, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Rawang Baru Kecamatan Rawang PA Kabupaten Asahan, Selasa (06/09/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda A Rajaguguk mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya. Sesuai dengan tujuan Komsos untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, sehingga dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan rakyat. “Komunikasi sosial dengan masyarakat binaan rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.
Menurutnya, sebagai seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sebab, dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan akan mempermudah dalam melakukan pemantauan di wilayahnya. Dikatakan, keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya juga dapat mengetahui berbagai informasi yang terjadi dan perkembangan situasi di wilayah desa binaan, serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini. “Dengan Komsos apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat tentukan langkah dalam menyelesaikannya,” pungkasnya.