Pererat Hubungan Negara Indo-Pasifik, Danyonif 501 Kostrad Ikuti Latihan New Years Jump di Jepang

Kostrad625 Dilihat

Jakarta. Setelah satu pekan Danyonif 501 Kostrad Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto S.Sos., M.Ham., atau akrab dengan sebutan bapak Bajra 38 meninggalkan Satuan yang di banggakan, kini beliau telah kembali dari Negara Sakura beserta dengan dua Prajurit terbaik perwakilan dari Satuan dan juga Negara Indonesia yang kita banggakan.

Dalam Latihan Gabungan di Jepang yang di ikuti oleh negara – negara Indo-Pasifik seperti Amerika, Kanada, Inggris, Jerman, Prancis, Kamboja dan Jepang termasuk Indonesia yang berlangsung sepekan mulai tanggal 3 s.d 9 Januari 2024, dimana latihan ini bertujuan untuk mempererat Hubungan Persahabatan antara Negara – Negara Indo Pasifik guna menjaga keamanan dan Stabilitas Wilayah Indo Pasifik.

Salah satu rangkaian kegiatan Latihan yang dilaksanakan di Jepang adalah IACC (International Airborne Commander Confrence), kegiatan ini merupakan sebuah Konfrensi yang dilaksanakan oleh seluruh Komandan Pasukan Lintas Udara Internasional, kegiatan ini merupakan suatu sarana Diplomatis yang bertujuan untuk mempererat Hubungan Persahabatan antar Negara – Negara Asia, Amerika dan Eropa guna menjaga Keamanan dan Stabilitas Wilayah Indo Pasifik.

Dalam penyampaianya, Danyonif 501 Kostrad Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto, S.Sod.,M.H.Han., menyampaikan harapannya semoga kedepan semakin banyak Latihan Bersama antar Negara yang dapat dilaksanakan, sehingga Tentara Nasional Indonesia dapat membantu memaksimalkan Keamanan dan Stabilitas Wilayah Indo Pasifik, Madiun. Selasa (9/01/2024). (Penkostrad).