Pererat Kedekatan, Babinsa Adu Bako Dengan Warga

Kodam IM12 Dilihat

OKEBUNG – Dalam meningkatkan hubungan kerja sama yang baik dengan tokoh masyarakat, Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Serma Ibrahim tengah melaksanakan kegiatan bincang Humanis.

Kegiatan ini sengaja dilakukan guna meningkatkan hubungan kerja sama yang baik dengan tokoh masyarakat serta untuk menjalin silaturahmi sebagai pembina teritorial dengan perangkat desa yang berada diwilayah binaannya di Desa Pante Rakyat Kecamatan Babahrot, Selasa (24/1/2023).

Babinsa mengatakan, apa yang dilakukan ini sangat berdampak besar manfaatnya di kehidupan sosial. Pasalnya selain untuk mempererat tali silaturahmi kegiatan ini juga dapat meningkatkan dan membangun koordinasi serta komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Dengan sering melakukan komunikasi sosial, kita dapat menambah informasi dan perkembangan masyarakat diwilayah binaan.” Ucap Babinsa.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat secara langsung ini akan mendapat hasil yang lebih akurat dengan apa yang ingin kita ketahui, pasalnya mereka juga dapat menyebar luaskan kepada warga binaan atas apa yang telah mereka ketahui sebuah informasi dari Babinsa.

“Saya berharap nantinya apa yang menjadi masukan atau informasi dari kami kepada warga ataupun sebaliknya juga dapat terealisasikan dengan kegiatan komunikasi sosial ini.” Sehingga kita dapat melakukan pencegahan sejak dini, tutup Babinsa. (R Sagala) *