Pererat Silaturahmi, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Rayonisasi

Marinir, TNI AL25 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mempererat silaturahmi, prajurit Yonif 1 marinir Wilayah Kecamatan Krian melaksanakan pertemuan rutin di rumah Kopka Marinir Slamet Dwiono di Perumahan Villa Derma blok G-22, Sambungrejo, Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (08/01/2023).

Pada pertemuan rutin tersebut Peltu Marinir Agus Hariyanto selaku Ketua Rayonisasi prajurit Yonif 1 Marinir wilayah Krian menyampaikan bahwa kegiatan tersebut unutk mempererat silaturahmi anggota Rayon Krian. Disampaikan juga bahwa apabila ada permasalahan di kealuarga agar disampaikan ke Ketua Rayon, terutama bagi anggota yang sedang melaksanakan penugasan, sehingga bisa dicarikan jalan pemecahannya.

Pada kesempatan yang sama Letda Marinir Ary Drajat selaku penasehat Rayon Krian mengatakan, kegiatan rayonisasi seperti ini adalah kegiatan positif, dikarenakan sebagai anggota Marinir TNI AL, yang mayoritas hidup di lingkungan masyarakat, maka kegiatan seperti ini sangat penting, untuk menjaga silaturahmi antar anggota rayon.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 1 Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr.Opsla menyampaikan kegiatan Rayonisasi sangat perlu dilaksanakan sebagai pengontrol prajurit selama di luar kedinasan, sehingga apabila ada suatu permasalahan akan segera mendapatkan jalan keluar, sekaligus dapat mengetahui kondisi kehidupan prajurit, interaksi terhadap lingkungannya dimana prajurit tinggal.