Pererat Tali Silaturahmi, Keluarga Besar Lanal Tegal Touring Gembira

TNI AL180 Dilihat

TEGAL|
Keluarga Besar Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal melaksanakan kegiatan Touring Gembira dengan tujuan ke Kaligua Bumiayu Kabupaten Brebes yang dipimpin Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S. T., M. T., M. Tr. Hanla., CTMP dengan diikuti Prajurit dan PNS berjumlah 75 peserta. (24/02/2024)

Touring bersama keluarga besar Pangkalan TNI AL Tegal adalah pertama kalinya dengan menggunakan berbagai jenis sepeda motor diantaranya trail, vespa, motor bebek dan motor matic. Danlanal Tegal bersama istri menggunakan vespa antiknya yang menerabas jalur selatan berjarak 61 KM dengan jarak tempuh 2 jam 15 Menit.

Kaligua adalah dataran tinggi di Bumiayu berhawa dingin dengan sumber daya alam teh dan strawberry serta dikenal dengan tempat peninggalan bersejarah gua jepang pada masa penjajahan saat itu. Di Kaligua masa perjuangan terdahulu juga sebagai tempat gerilya ALRI melawan penjajah dan sebagai rute lintasan gerilyawan.

Sesampainya di lokasi Kaligua, peserta touring memasuki peninjauan gua jepang untuk napak tilas bagaimana penjajahan jepang pada masa itu. Dalam kesempatannya, Danlanal Tegal menyampaikan bahwa “kegiatan touring ini adalah untuk menjalin lebih kuat silaturahim, kebersamaan, dan kekeluargaan antara keluarga besar Lanal Tegal. Mari kita jaga kekompakan untuk menunjang tugas pokok kita karena lingkungan kerja yang nyaman akan menimbulkan semangat dalam bekerja,” ucapnya.

Kegiatan berlangsung dengan seru dan kompak serta diakhiri dengan foto bersama kemudian dilanjutkan kembali ke Mako Lanal Tegal dengan rute yang sama pada saat berangkat.