Peresmian Kantor Camat Bandar Dan Perpustakaan Umum Dihadiri Dandim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B, S.I. Pem, M. Han., turut serta melaksanakan kegiatan mengahdiri undangan dalam rangka Peresmian Kantor Camat Bandar dan Perpustakaan Umum, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sabtu (06/01/2024).

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan pembangunan Kantor Camat dan pembangunan gedung Perpustakaan ini sangat berguna untuk meningkatkan minat baca masyarakat sehingga masyarakat dapat lebih cerdas, selain itu Pemkab Simalungun juga akan membangun fasilitas umum lainnya di Kecamatan Bandar yakni dari irigasi, drainase, dan revitalisasi pasar untuk relokasi pedagang kaki lima, agar mempunyai tempat yang layak dan bagus untuk berjualan. “Perencanaan pembangunan di Simalungun Bawah merupakan rencana strategis untuk Simalungun, sebab kita harus mempersiapkan sarana dan prasarana di daerah Simalungun bagian bawah. Bila ke depannya ketika moratorium pemekaran dibuka oleh pemerintah pusat, kita sudah siap dan sudah mempunyai sarana dan prasarana yang layak untuk menjadi Ibu Kota Kabupaten baru ke depan guna lebih meningkatkan pelayanan adminitrasi,” terang Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengatakan, pembangunan yang ada semua tidak lepas dari kebersamaan masyarakat yakni saling menopang dengan taat membayar pajak dan meminta kepada masyarakat untuk dapat merawat, menjaga, melestarikan semua yang ada di Kecamatan Bandar, sehingga Kecamatan Bandar khususnya Kota Perdagangan dapat maju dengan adanya kebersamaan, ucapnya.

Dandim 0207/Simalungun mengucapkan, Selamat dan Sukses atas peresmian Kantor Kecamatan Bandar dan Gedung Perpustakaan, ini merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Simalungun dan memiliki wilayah Teritorial yang sangat strategis, khususnya di Daerah Simalungun, mari kita merawat dan menjaga semua nilai-nilai sejarah dan bersama-sama mejaganya, terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengaku bangga dengan keberadaan gedung perpustakaan daerah ini, pengembangan perpustakaan adalah dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat. “Kehadiran Perpustakaan ini sebagai upaya peningkatan minat baca anak-anak. Apalagi anak-anak masa kini, yang biasa disebut dengan generasi milenial, memiliki pola pikir yang jauh berbeda bila dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. Oleh karenanya, dibutuhkan pendekatan-pendekatan dan pemanfaatan teknologi informasi untuk menjangkau mereka. Sebab, sekarang ini memang sudah seharusnya terobosan-terobosan digital diperkenalkan” ujar Dandim.

Pendidikan sekarang telah menjadi kebutuhan pokok yang harus di miliki setiap orang agar bisa menjawab tantangan kehidupan. Banyak cara yang dapat di capai, diantaranya melalui perpustakaan karena di perpustakaan berbagai sumber informasi bisa di peroleh. Selain itu banyak juga manfaat lain yang dapat di peroleh melalui perpustakaan, saya berharap agar para pustakawan dapat mengelolah perpustakaan dengan memberikan Pelayanan terbaik yang tentunya masyarakat Kecamatan Bandar dapat memanfaatkan fasilitas dari Perpustakaan yang sudah di sediakan, terang Dandim.

Dalam pelaksanaan kegiatan kegiatan mengahdiri undangan dalam rangka Peresmian Kantor Camat Bandar dan Perpustakaan Umum tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun Bapak Radiapoh Sinaga SH MH, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B, S.I.Pem,M.Han., Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa S Meilala, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Bapak Hendra Sukma Sinaga, DanDenpom Pematang Siantar Mayor Cpm Junilham Sitorus, Anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Camat Se Kabupaten Simalungun, Danramil 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputro, Kapolsek Perdagangan AKP Julpan Panjaitan SH, Pasiter Korem 022/PT Kapten Inf Chairul Hadi, para Lurah dan pangulu Se-Kabupaten Simalungun.