Peresmian Mobil Pintar dari Yayasan Pondok Kasih Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Acara peresmian mobil pintar ditandai dengan pengguntingan pita dan membuka tirai yang menutupi mobil pintar. Acara ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa serta memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar dengan memberikan sarana belajar yang menarik bagi anak-anak yang belum mendapatkan akses pendidikan formal dan non-formal. Mobil pintar dilengkapi dengan perpustakaan keliling, koleksi buku ilmu pengetahuan, laptop, fasilitas internet, dan permainan edukatif. ini merupakan bagian dari upaya yayasan Pondok Kasih untuk membantu anak-anak memperoleh akses pendidikan dengan cara yang menarik dan bermanfaat.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Jarisken Saragih turun kewilayah untuk turut serta melaskanakan kegiatan menghadiri Peresmian Mobil Pintar dari Yayasan Pondok Kasih, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sinar Naga Mariah Kecamatan Pamatang Silimahuta Kabupaten Simalungun, Jumat (15/03/2024).

Kegiatan Peresmian Mobil Pintar Desa Simpang Bage yang dilaksanakan di Losd Nagori Sinar Naga Mariah Kecamatan Pamatang Silimahuta tersebut turut serta dihadiri oleh, Ketua PKK Kabupaten Simalungun Ny Rahmawati Radiaopoh Hasiholan Sinaga beserta Rombongan, Pimpinan Cabang Yayasan Pondok Kasih Sumut Ibu Nelsi Tondang, Camat Pamatang Silimahuta Nelson Sipayung SP, Babinsa Koramil 12/Saribu Dolok Serka Jarisken Saragih, Bhabinkamtibmas Polsek Saribu Dolok Bripka S Sipayung, Para Pangulu Se-Kecamatan Pamatang Silimahuta dan Ketua PKK Kecamatan Pamatang Silimahuta.

Babinsa Serka Jarisken Saragih hadiri peresmian mobil pintar dalam berbagai acara seperti peresmian masjid dan film dokumenter. Mereka juga terlibat dalam kegiatan lainnya seperti tambangan bersholawat dan upacara pembukaan perkemahan. Dengan keterlibatan dan partisipasi dalam berbagai acara, peran penting dalam mendukung kegiatan masyarakat dan memperkuat hubungan antara TNI dan komunitas local.