Peresmian Rumah Baca Di SD Negeri 096779 Nagori Janggir Leto Dihadiri Danramil 16/PT Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Danramil menghadiri peresmian rumah baca untuk menunjukkan dukungan terhadap upaya peningkatan minat baca dan literasi masyarakat. Keberadaan rumah baca dapat menjadi sarana penting dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan membaca masyarakat di wilayah tersebut. Rumah Baca merupakan pusat kegiatan sosial, pendidikan dan budaya yang bertujuan untuk memberikan akses literasi bagi masyarakat. ​Peresmian Rumah Baca menunjukkan dukungan dari pihak militer terhadap inisiatif literasi di masyarakat. Hal ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan minat baca dan pengetahuan pada masyarakat di sekitar lokasi tersebut.

Kehadiran seorang Danramil dalam peresmian rumah baca di Sekolah Dasar menunjukkan dukungan atas pentingnya literasi dan pendidikan di masyarakat, khususnya di tingkat dasar. Kehadiran ini juga dapat memberikan motivasi bagi para siswa untuk lebih aktif dalam membaca dan meningkatkan minat baca di lingkungan sekolah dan sekitarnya. Dalam kesempatan ini seperti yang dilaukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 16/Pane Tongah Kapten Inf Bangsawan Harahap SE dan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu SM Panjaitan turut serta menghadiri kegiatan Peresmian Rumah Baca dari PT Japfa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD Negeri 096779 Nagori Janggir Leto Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Kamis (29/02/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri kegiatan Peresmian Rumah Baca dari PT Japfa di SD Negeri 096779 Nagori Janggir Leto tersebut turut serta dihadiri oleh, Zonny Waldi S Sos MM Wakil Bupati Simalungun, Imam Santoso Head Op Tilapia Ops, Rachmat Indrajaya Direktur JAPFA, Ronald Apriadi Saragih STTP Camat Panei, Kapten Inf Bangsawan Harahap SE Danramil 16/PT dan Iptu Tonny Esron mewakili Polsek Panei Tonga.

Acara yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan pentingnya literasi dan membaca dalam masyarakat, sebagai bentuk dukungan terhadap upaya meningkatkan minat baca dan literasi di masyarakat. ​Acara tersebut menandai komitmen untuk meningkatkan akses pendidikan dan literasi di masyarakat. Danramil aktif dalam mendukung berbagai kegiatan sosial dan pendidikan sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang perwira militer.