Pergantian Jabatan Strategis TNI AL, Dankodiklatal Hadiri Sertijab Pangkoarmada RI

TNI AL258 Dilihat

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 08 Maret 2024—-

Dalam rangka pergantian Jabatan Strategis TNI Angkatan Laut (TNI AL), Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) dari Laksdya TNI Heru Kusmanto kepada Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata, yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, bertempat di Lapangan Arafuru Mako Koarmada RI, Jakarta. Jumat (08/03/2024).

Dalam amanat Kasal dikatakan bahwa Regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI AL harus terus terus berjalan sebagai salah satu bentuk dinamika pembinaan organisasi. Dalam lingkungan TNI dan TNI AL. Jabatan Panglima Komando Armada Republik Indonesia, memiliki nilai yang sangat strategis.

Lebih lanjut, mencermati dinamika yang terjadi saat ini, kita dapat menyimpulkan bahwa tugas TNI Angkatan Laut ke depan tidak akan semakin ringan dan mudah, ancaman dan gangguan keamanan aspek maritim akan selalu berubah dan berkembang seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Pembangunan dan pengembangan kekuatan merupakan hal yang sangat kompleks, karena tidak hanya sebatas modernisasi alutsista, tetapi mencakup pula sarana prasarana pendukung, fasilitas pemeliharaan dan perbaikan serta yang lebih utama adalah kesiapan sumber daya manusia yang unggul dan profesional”, jelas Laksamana Muhammad Ali.

“Capaian dan prestasi yang telah ditunjukkan Koarmada RI dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai kebijakan Pemimpin. Dan telah memperlihatkan hasil yang membanggakan. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari karakter, kerja keras, dedikasi serta kepemimpinan dari seorang Panglima”, pungkasnya.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.