Wow..! Berulangtahun, Perhubungan Akmil dari Nyekar di TMP Diri Dharmo Loyo Sampai ke Panti Asuhan

Dispenad22 Dilihat

OKEBUNG |
Dalam rangka HUT ke-77 Perhubungan Angkatan Darat (HUBAD) tahun 2022, Kahub (Kepala Perhubungan) Akademi Militer (Akmil) Letkol Chb Bambang Agung Prasetyo, S.Sos., M.Tr(Han) bersama rombongan  perwakilan organik Pamen, Pama dan Bintara, Tamtama serta PNS Hub Akmil melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo, Magelang, Jateng, Jum’at (18/11/2022).

Rombongan ziarah, juga diikuti oleh Persit KCK dari Hub Akmil. 

Ziarah ini diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam para pahlawan oleh pimpinan rombongan yakni Kahub Akmil. 

Kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur di medan tugas. Oleh karena itu, sebagai generasi penerus bangsa pihak Hub Akmil wajib mengisi melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah merintis bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang besar dan bermartabat. 

“Kita sebagai TNI harus terus berjuang melanjutkan cita-cita para pahlawan pendahulu dengan mengingat dan meneladani jasa dan kepahlawanannya. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya,” ujar Kahub Akmil. 


Usai acara pokok selesai, dilanjutkan dengan tabur bunga yang didahului oleh Kahub Akmil dan diikuti oleh peserta ziarah lainnya.

Kegiatan di lanjutkan anjangsana ke tempat Panti Asuhan Pondok Slamet Kampung Klontong, Secang, Magelang. Kahub Akmil beserta rombongan di terima oleh Kyai Fahrur pengasuh Panti Asuhan Pondok Slamet. 

Kesempatan tersebut, Kahub Akmil menyerahkan bantuan Sembako dan tali asih dalam rangka HUT ke-77 Perhubungan Angkatan Darat (HUBAD).

“Terima jasih kepada Pengasuh dan keluarga besar Panti Asuhan Pondok Slamet, yang telah berkenan meluangkan waktu untuk menerima kunjungan dan silaturahmi kami,” katanya. 

Dikatakan oleh Kahib Akmil, anjangsana yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka menyambut HUT ke-77 HUBAD 2022. Kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur dari keluarga besar Perhubungan Akmil di usia yang ke-77 tahun ini. (Muz) 

Sumber : Penhumas Akimil