Peringatan HUT Ke-77 Tahun Korps Marinir Di Sarang Petarung Yonmarhanlan VI Makassar

Marinir, TNI AL16 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Makassar). Prajurit Petarung Korps Marinir TNI AL dari satuan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar bersama Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 2 memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tahun Korps Marinir di Mako Yonmarhanlan VI Makassar Jalan Yos Sudarso No.308 Kota Makassar, Selasa (15/11/2022)

Upacara HUT ke-77 Tahun Korps Marinir tahun 2022 dilaksanakan terpusat dengan parade dan defile di Lapangan Upacara Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. yang diikuti secara Virtual oleh Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Aris Moko beserta seluruh Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar.

Pada amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan Wakasal diantaranya yang harus dipedomani “Pertama selalu ingat dan tingkatkan iman kepada Tuhan Yang Maha Esa, Kedua jadilah prajurit petarung sejati yang mahir bertempur, karena tugas prajurit adalah memenangkan pertempuran, Ketiga senantiasa ramah dan jangan pernah merugikan atau menyakiti hati rakyat, karena dari mereka, bersama mereka dan untuk merekalah kita ada, Keempat Jaga soliditas dengan sesama TNI, Polri dan seluruh Elemen bangsa, karena persatuan dan kesatuan itulah yang akan membuat negara ini tetap ada selamanya, Kelima selalu kita junjung tinggi kehormatan dan harga diri TNI Angkatan Laut”.

Danyonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Aris Moko menyampaikan kepada seluruh prajuritnya “Selamat HUT Ke-77 Korps Marinir untuk kita semua, yang paling penting kalian gembira, kalian nyaman dan kalian bangga menjadi Marinir serta selalu jaga nama baik Korps Marinir” Ujarnya.

Peringatan HUT Korps Marinir di Mako Yonmarhanlan VI diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Yonmarhanlan VI dan Ketua Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar 2 Ny. Tidy Aris Moko yang diserahkan kepada prajurit yang akan memasuki masa purna tugas yaitu Serma Mar Idris dan Serma Mar Amarosid, dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan Jalasenastri.