Peringati Hari Dharma Samudera, Danlanal Denpasar Anjangsana Ke keluarga Pelaku Sejarah TNI AL

TNI AL524 Dilihat

DENPASAR|
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo, S.E., melaksanakan anjangsana ke kediaman Serka (Purn) I Nyoman Toya (pelaku sejarah TNI AL) yang berlokasi di Jln. Kusenegara gang berlian no 8 Banjar Pande Kusamba, Kab. Klungkung Bali. (11/01/2024)

Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari mendatang. Danlanal Denpasar didampingi Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Shanti Dewa Rake berkunjung ke Ibu Ni Made Mismi yang merupakan istri dari Serka (Purn) I Nyoman Toya.

“Kami dari keluarga I Nyoman Toya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kasal yang masih terus memberikan perhatian kepada kami, semoga tali silaturrahmi dengan TNI AL ini tetap terjalin, sekali lagi terima kasih,” ucap Ibu Ni Made Mismi.

Pada kesempatan yang sama Komandan Lanal Denpasar mengatakan kedatangannya kali ini atas nama Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamanan TNI Dr. Muhammad Ali sekaligus bentuk perhatian TNI Angkatan Laut kepada para Pahlawan dan keluarganya, terlebih para prajurit tersebut telah berjasa kepada TNI AL, Bangsa dan Negara.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera tahun 2024, dalam momen ini TNI AL memberikan perhatian kepada para pahlawan yang telah gugur serta keluarganya dimana Bapak I Nyoman Toya adalah salah satu prajurit yang ikut bertempur pada peristiwa Pertempuran Laut Arafuru,” ungkap Danlanal Denpasar.

Turut hadir mendampingi Danlanal Denpasar dalam kegiatan anjangsana kali ini yaitu Pasops, Pasminlog, Dandenpomal, Ka akun, Perwira Staf Lanal Denpasar, Wakil Ketua serta Pengurus Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II.