Peringati Hari Gerakan Satu Juta Pohon, Satgas Yonif 330 Kostrad Tanam Pohon Mahoni di Pegunungan Intan Jaya

Kostrad594 Dilihat

Jakarta. Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang diperingati setiap tanggal 10 Januari, Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Kostrad melakukan penanaman Pohon Mahoni di Kab. Intan Jaya, Papua Tengah. Rabu (10/1/2024).

Lettu Inf Zaenal Muqorib, Danpos Bilogai menjelaskan bahwa penanaman pohon Mahoni tersebut dilakukan di beberapa titik di wilayah pegunungan Intan Jaya, Papua Tengah.

“Satgas Yonif 330 Kostrad dari jajaran Pos Bilogai melaksanakan kegiatan menanam pohon Mahoni dalam rangka peringatan hari gerakan satu juta pohon. Ini adalah salah satu upaya yang dilakukan Satgas Yonif 330 Kostrad untuk pelestarian lingkungan dan penyelamatan hutan”, ujarnya.

Saat dikonfirmasi di tempat terpisah, Danyonif 330 Kostrad, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menegaskan bahwa pohon-pohon Mahoni yang ditanam Satgas Yonif 330 Kostrad, diharapkan kelak akan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan seperti menjaga keseimbangan ekosistem, menjadi habitat bagi satwa liar, memberikan keteduhan dan udara segar bagi manusia.

“Marilah kita bersama-sama dengan semangat memulai menanam pohon dengan harapan dapat mewujudkan sebuah lingkungan yang lebih baik bagi kita dan generasi mendatang,” tegasnya.

Alam merupakan berkah yang besar dari Tuhan Yang Maha Esa bagi umat manusia dan sudah merupakan kewajiban bersama untuk menjaga kelestarian alam. (Penkostrad).