Peringati Hut Ke 62 Prajurit Yonif 3 Marinir Laksanakan Lomba Cross Country

Marinir, TNI AL140 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 62, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan lomba Cross Country (CC) di Kesatrian R. Soehadi Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (01/03/2024).

Cross Country tersebut merupakan salah satu cabang materi Lomba Regu Kuat yang diselenggarakan untuk memperingati HUT ke 62. Yonif 3 Marinir.

Pada pelaksaan Cross Country yang diikuti 4 Kompi Yonif 3 Marinir yaitu Kompi Markas, Dragon, Eagle dan Falcon yang mengeluarkan 10 prajurit terbaiknya untuk beradu kecepatan dilintasan sejauh 10 Km dengan ketentuan seluruh peserta menggunakan perlengkapan PDL TNI, pack serbu, helm dan senjata bersaing untuk merebutkan gelar Regu Kuat Batalyon Infanteri 3 Marinir.

Dalam perlombaan hari ketiga tersebut Kompi Markas berhasil membuktikan diri sebagai Regu tercepat, disusul Kompi Dragon diurutan kedua dilanjutkan Kompi Eagle dan Kompi Falcon.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa selain untuk memperingati hari ulang tahun ke 62 Yonif 3 Marinir, kegiatan lomba Regu Kuat tersebut ditujukan untuk mencari bibit – bibit prajurit muda yang tanggap serta regenerasi agar kualitas prajurit Yonif 3 Marinir tetap terjaga dan siap dalam menghadapi tantangan ke depannya.