PERINGATI HUT KORPRI DAN RANGKAIAN KEGIATAN NATAL, KOLINLAMIL GELAR DONOR DARAH

TNI AL640 Dilihat

OKEBUNG|
Menyambut dan memperingati Hari Ulang Tahun ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) serta rangkaian kegiatan perayaan Natal tahun 2022 Komando Lintas Laut Militer bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Jakarta Pusat menunjukkan kepeduliannya tentang masalah kemanusiaan dengan mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/11).

Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil Letkol Laut (K) Slamet Rahardja yang ditemui di tempat acara menyampaikan, melalui kegiatan donor darah tersebut diharapkan Kolinlamil dapat berkontribusi dalam upaya Pemerintah memenuhi ketersediaan darah melalui PMI yang selanjutnya akan disalurkan ke rumah sakit guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Dalam kegiatan donor darah kali ini tercatat ada 182 personel, namun yang layak untuk mendonorkan darahnya sejumlah 146 personel yang terdiri dari prajurit/PNS dan Jalasenastri Kolinlamil serta beberapa prajurit dari satuan-satuan TNI AL yang berada di Jakarta.

“Banyak manfaat yang didapatkan dengan mendonorkan darahnya. Selain dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan tranfusi darah, donor darah memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, donor darah dapat mengurangi stress, meningkatkan produksi sel darah merah, menjaga kesehatan jantung dan membantu menyingkirkan perasaan negatif.” tandas Kadiskes Kolinlamil.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi yang turut hadir dalam kegiatan donor darah tersebut mengutarakan, donor darah yang dilakukan oleh Kolinlamil merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan dan pada umumnya dirangkai dengan kegiatan peringatan hari ulang tahun satuan. Diharapkan dengan donor darah yang dilaksanakan secara rutin dapat meningkatkan kualitas kesehatan keluarga besar Kolinlamil yang pada akhirnya dapat mendukung kedinasan dalam pelaksanaan tugas-tugasnya. Kegiatan sosial berupa donor darah merupakan bentuk implementasi dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dimanapun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat dan cepat tanggap terhadap permasalahan serta kesulitan rakyat. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#tnialrumahpancasila
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy