Perkenalan Humanis, Satgas Yonif 323 Kostrad Jalin Kedekatan dengan Masyarakat Papua

Kostrad, TNI AD149 Dilihat

Jakarta. Dalam semangat mempererat hubungan yang humanis antara TNI dan masyarakat, Satgas Yonif 323 Kostrad melakukan langkah nyata dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Minggu (25/02/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Personel Pos Kodim Persiapan dipimpin oleh Danpos Lettu Inf A Wahyu turut serta dalam mengunjungi rumah-rumah warga dan honai-honai di daerah tersebut. Menurut Dansatgas Yonif 323/BP Kostrad Letkol Inf Tri Wiratno, Komsos bukan hanya sekadar menguatkan kemanunggalan, tetapi juga membangun silaturahmi dan kebersamaan yang erat antara Satgas dan warga setempat.

Tidak hanya sekedar kunjungan, dalam upaya memperlihatkan kepedulian yang nyata, personel Pos Kodim Persiapan juga membagikan makanan ringan dan buku tulis kepada anak-anak di Kampung Wako.

Sambutan hangat pun datang dari Bapak Tinus Waker, selaku kepala Kampung Wako, yang menyambut baik kedatangan personel TNI. “Kami menyambut baik kedatangan bapak-bapak disini, semoga bapak TNI diberikan keselamatan dan kesehatan selama bertugas,” ucapnya penuh harap.

Dengan langkah-langkah humanis seperti ini, Satgas Yonif 323/BP Kostrad terus memupuk kedekatan yang harmonis dengan masyarakat Papua, menjadikan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kokoh dan terjaga. (Penkostrad).