Perkokoh Keimanan Dan Ketaqwaan, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Kauseri Agama

Marinir, TNI AL19 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Surabaya). Dalam rangka memperkokoh keimanan dan ketaqwaan, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan kauseri agama Isalam di Gedung Antonius Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (11/01/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 5 Marinir yang beragama Islam, dengan penceramah Serda Marinir Daris Anwar anggota Kompi Ghurango Yonif 5 Marinir dengan mengangkat tema “Muhasabah diri di tahun 2022”.

Dalam ceramahnya, Serda Marinir Daris Anwar menyampaikan bahwa Muhasabah (koreksi diri) adalah meneliti perbuatan kita pada masa lalu dan masa kini, apakah merupakan perbuatan baik atau buruk. Dengan muhasabah diri, perbuatan baik pada masa lalu bisa ditingkatkan pada masa depan, baik kualitasnya maupun kuantitasnya, sedangkan untuk perbuatan yang buruk agar diperbaiki menjadi lebih baik.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa pentingnya ilmu pengetahuan tentang keagamaan, supaya pada saat menjalankan kegiatan yang bersifat dinas maupun pribadi tidak sampai salah jalan dan bisa berjalan dengan penuh keikhlasan serta penuh rasa tanggung jawab.