Perkuat Komunikasi dengan Masyarakat Titigi, Papua untuk Menciptakan Rasa Aman dan Nyaman

Kostrad902 views

Jakarta. Dalam upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah Titigi, Satgas Yonif 509 Kostrad semakin gencar melaksanakan komunikasi langsung dengan warga. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kepercayaan dan kemitraan antara TNI dan masyarakat setempat. Selasa (02/07/2024).

Dantim Tk Titigi Satgas Yonif 509 Kostrad, Letda Inf Ridwan Maspeke, menjelaskan bahwa komunikasi yang intensif dengan masyarakat adalah salah satu strategi utama untuk meningkatkan keamanan dan kesejahteraan di wilayah tersebut. “Kami berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan bersama-sama mencari solusi terbaik untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman,” ujarnya.

Salah satu masyarakat Titigi, Bapak Markus, mengapresiasi kehadiran dan upaya yang dilakukan oleh Satgas Yonif 509 Kostrad. “Kami merasa lebih tenang dan aman dengan kehadiran TNI di sini. Mereka tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga membantu kami dalam berbagai hal, termasuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan,” ungkapnya.

Melalui pendekatan humanis dan komunikasi yang baik, Satgas Yonif 509 Kostrad berharap dapat terus memperkuat hubungan dengan masyarakat Titigi. Dengan demikian, rasa aman dan nyaman yang diidamkan oleh warga dapat terwujud, serta stabilitas dan kedamaian di Intan Jaya dapat terus terjaga. (Penkostrad).