Perkuat Pengamanan Lebaran, Kodim 1203/Ktp Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2024

KETAPANG|
Dandim 1203/Ktp, Letkol Czi Agus Ikwanto, S.E, M. Han hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2024 di Mapolres Ketapang. Rabu 03/04/2024.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kapuas 2024 ini dipimpin langsung Kapolres Ketapang AKBP Tommy ferdian, S.I.K., M.Sc (Eng) yang juga dihadiri Danlanal, Kajari, Pj Kasat Pol PP serta jajaran Forkopimda lainya dengan peserta Apel terdiri dari personil gabungan TNI-Polri, Dishub, BPBD, serta Satpol PP Ketapang.

Apel gelar dimulai dengan kegiatan pengecekan pasukan dan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel yang dilanjutkan dengan pembacaan amanat Kapolri

Dalam amanat Kapolri yang dibacakannya, Kapolres Ketapang menyebutkan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri,“ujarnya.

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat 2024 dimana operasi akan diselenggarakan selama 13 hari sejak tanggal 4 April s/d 16 April 2024,”ungkap Kapolres.

Selain itu, Polri juga telah melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yaitu dari tanggal 21 Maret sampai dengan 03 April 2024, KRYD dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi jelang operasi ketupat dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat, miras, judi, prostitusi, narkoba, dan petasan.

“Operasi ini tentunya harus dilaksanakan secara optimal, serta terapkan SOP semoga pelaksanaan arus mudik lebaran dan arus balik nantinya berjalan dengan aman, tertib, lancar dan menjadi kegembiraan bagi kita semua,”tandas Kapolres

Sementara itu, Dandim 1203/Ktp menyampaikan, jajaran Kodim 1203/Ktp akan selalu bersinergi memperkuat sinergitas dan soliditas dalam upaya menciptakan situasi aman dan kondusif Kab. Ketapang dan Kabupaten. Kayong Utara.

Lebih lanjut ia mengatakan Operasi Kepolisian ini tentunya juga bertujuan untuk memberikan rasa keamanan serta ketertiban selama masa mudik dan arus balik Lebaran tahun 2024.

“Saya harap selama pelaksanaan Operasi harus memperhatikan faktor keamanan dan selalu bersikap humanis,”Pungkasnya.

(LCN)