Perkuat Rasa Solidaritas, Babinsa Okto Siswoyo Terjun Bergotong Royong Di Tengah Tengah Warganya

Kodam IM65 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Babinsa Koramil 07/Julok Kodim 0104/Aceh Timur melakukan pendampingan dalam kegiatan gotong royong bersama sama di Desa Binaan yang berlokasi Di Desa Kuala Geuleumpang Kec. Julok Kab. Atim, Selasa (27/12/22).

Gotong royong yang sekaligus menjadi ajang komunikasi sosialnya, Sertu Okto Siswoyo menyempatkan kegiatan dalam perawatan jalan di desa binaannya, dimana sebagai Babinsa yg ditugaskan utk melaksanakan tugas sebagai Baninsa (Pembina Masyarakat Desa) sudah menjadi hal yg lumrah menurutnya, dengan berada selalu ada ditengah saat kegiatan secara bersama itu menjadi ajangnya mengawal serta sembari turut membantu aktifitas penimbunan jalan yang legok dan dapat menampung air menjadi becek setelah hujan kian sudah lama reda, jelasnya lewat awak media ini.

Pada kesempatan yang sama Sertu Okto Siswoyo lewat komunikasinya di sela sela aktifitas itu menyampaikan kpd Masyarakat bahwa untuk meningkatkan kwalitas Dan kesejahteraan Masyarakat Desa hal seperti ini harus menjadi acuan dalam kegiatan yang rutin , disamping dapat merupakan suatu pembinaan karakter bagi para pemuda/i agar selalu menjaga dan merawat fasilitas umum desa, kalau tidak kita sebagai warga desa ini mau siapa lagi yang secara tulus dan ikhlas melakukannya, imbuhnya.

Pembelajaran timbulnya kemauan yang khusus dalam aktifitas seperti ini yang harus mulai di tinbulkan, contoh seperti saat dimana jalanĀ² sekitar wilayah desa yang perlu perawatan agar segera di musyawarahkan secara mufakat kepada petua petua kampung sehingga dapat menyegerakan dalam pengerahan warga dan dukungan moril agar sama sama dapat berpartisipasi secara bersama untuk kepentingan umum tentunya, tambahnya.

Selanjutnya ia juga berpesan kepada warga yang hadir untuk seluruh warga terus jaga kekompakan dan hubungan seperti ini apalagi kpd aparatur desa baik itu dari kepala desa, Baninsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga kita dapat secara berbarengan dalam menciptakan kemajuan desa demi pertumbuhan ekonomi desa berjalan sesuai keinginan kita mencapai kesejahteraan secara merata dan bijaksana, pungkas Babinsa yang bertubuh kekar dan tinggi itu.