Persiapan Pengamanan KTT G-20, Yonif PR 502 Kostrad Gelar Latihan PHH

Headline, Kostrad430 Dilihat

OKEBUNG|
Yonif Para Raider 502 Kostrad menggelar latihan di lapangan 51 Yonif Para Raider 502/UY untuk persiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung di Bali, Jabung, Sabtu (12/11/2022).

Danyonif Para Raider 502 Kostrad Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti menjelaskan bahwa latihan itu bertujuan meningkatkan keterampilan anggota sebelum bertugas dalam Operasi Puri Agung 2022 saat KTT G20.

“Tujuan kami melakukan latihan praoperasi ini adalah untuk meningkatkan keterampilan anggota secara teknis dan fungsinya masing-masing dan bidangnya masing-masing,” ujar Danyonif Para Raider 502/UY Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti.

Di samping itu, Danyonif Para Raider 502/UY Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti menjelaskan prajurit juga harus tahu potensi kerawanan apa yang terjadi di tempat bertugas nanti.

Dalam kesempatan itu, Beliau mengatakan bahwa potensi kerawanan itu hasil prediksi intelijen, tentu sudah gabungan kepolisian, TNI, BIN dan lembaga terkait lainnya sehingga kegiatan presidensi G20 ini bisa berjalan dengan lancar, baik itu side event-nya maupun main event-nya pada tanggal 15—16 November. (Penkostrad).