Persiapan Tugas Operasi ke Papua, 485 Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Jalani Pemeriksaan Psikologi

Kostrad744 Dilihat

OKEBUNG|
Dalam rangka persiapan penugasan operasi, personel Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad mengikuti tes psikologi dari Dinas Psikologi Angkatan Darat guna mengetahui kesiapan personel yang akan terlibat dalam penugasan di Papua.

Hal tersebut disampaikan oleh Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah. Kamis (17/11/2022).

Danyonif mengucapkan, sebagai tahapan persiapan tugas ke Papua, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa melaksanakan tes Psikologi yang digelar oleh Dinas Pskilogi Angkatan Darat (Dispsiad) dipimpin oleh Letkol Caj (K) Rosarina, S.Psi., M.Si. (Katim Rik Psi).

Lanjutnya, sebelum pelaksanaan tes dari tim psikologi menekankan agar para prajurit mengikuti arahan dan petunjuk dari tim psikologi agar tidak melakukan kesalahan yang fatal dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan.

“Dalam kesempatan tersebut Katim Rik Psi menyampaikan, bahwa kegiatan tes psikologi merupakan program dari Komando atas kepada para personel yang akan melaksanakan tugas operasi. Pelaksanaan tes ini untuk mengetahui mental dan kejiwaan prajurit itu sendiri didalam kesiapan melaksanakan tugas nantinya,” terang Abituren Akademi Militer tahun 2004 tersebut. (Penkostrad).