Persit KCK Koorcab Rem 172 Sumbang 519 Kantong Darah Untuk PMI

Jayapura – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 172 menggelar kegiatan Donor Darah dan Penyerahan Bantuan Sosial, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024, bertempat di Aula Makorem 172/PWY, Abepura, Kota Jayapura, Papua, pada Senin (4/3).

Sebanyak 519 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 172 dalam kegiatan sosial tersebut.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172, Ny. Seri Dedi Hardono saat ditemui menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

“Untuk Korem 172/PWY, seluruh jajaran melaksanakan. Sehingga secara keseluruhan, kami berhasil mengumpulkan sebanyak 519 kantong darah, yang selanjutnya akan disumbangkan kepada PMI setempat untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan transfusi darah,” jelasnya.

Dikatakan, kegiatan ini adalah bentuk kontribusi Persit Kartika Chandra Kirana dalam membantu sesama serta sebagai wujud kepedulian dan Dharma Bakti yang diberikan kepada masyarakat.

“Selain donor darah, kita juga melaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa sembako kepada warakawuri, Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dan penderita sakit berat yang ada dilingkungan Korem 172/PWY. Saya berharap kegiatan ini dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di wilayah Korem 172/PWY,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P, beserta para Kasi Korem 172/PWY turut mendonorkan darahnya.