Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Petani Tanam Jagung Wujud Pendampingan Ketahanan Pangan

Simalungun  |  Demi rakyat dan juga menjaga ketahanan pangan, pendampingan kepada petani dalam menanam jagung untuk mendukung program swasembada pangan sebelum dilakukan penanaman bibit jagung terlebih dulu memberikan bimbingan kemudian dilanjutkan proses penanaman jagung, para petani diharapkan untuk tetap menjaga produksi pertanian demi memperkuat ketahanan pangan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suhadi Sunarto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang) membantu warga menanam Jagung dikebun Bapak Priadi Ginting warga desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Mekar Bahalat Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Kamis (21/03/2024).

Untuk itulah kami sebagai aparat teritorial di wilayah, menindak lanjutinya dengan memberikan dorongan motivasi kepada petani dan memberikan pendampingan, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat, imbuhnya.

Di sela kegiatannya, Babinsa Sertu Suhadi Sunarto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal. “Dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Bapak Priadi Ginting pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Babinsa yang sudah membantu kami dalam penanaman jagung ini sehingga memperingan pekerjaan kami, ujarnya.