Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Arahan Tatacara Hidup Dengan Lingkungan Sehat Kepada Siswa’i

Korem 02216 Dilihat

Simalungun | Di masa pandemi COVID-19 ini sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dapat menjaga kesehatan kita dan orang-orang di sekitar, selain itu membuat sampah pada tempatnya juga dapat meminimalisir resiko bencana alam seperti banjir.
Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu P Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan wasbang kepada murid SD Negeri 091405, dalam rangka agar menjaga kebersihan dan berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh dimasa Pandemik ini, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah Dasar Negeri 091405 Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Kamis (17/11/2022).
Olahraga adalah salah satu aktivitas fisik maupun psikis seseorang yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan seseorang setelah olahraga. Olahraga juga adalah satu tingkah laku aktif yang menggiatkan metabolisme serta memengaruhi manfaat kelenjar didalam badan untuk menghasilkan system kekebalan badan dalam usaha menjaga badan dari masalah penyakit dan stress. Semakin sering kita melakukan olahraga, maka akan semakin sehat pula tubuh kita. Selain itu juga dapat membuat tubuh kita tidak mudah terserang berbagai penyakit dan gangguan kesehatan lainnya, terangnya.
Dengan melakukan senam/berolahraga guna mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, kita tetap menjaga kebersihan, kesehatan dan kebugaran serta meningkatkan imun tubuh kita dengan rutin berolahraga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.