Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Dengan Guru SD Negeri Laksanakan Komsos Diwilayah Binaan

Simalungun  |  Dalam rangka meningkatkan kerja sama yang baik dalam bidang pendidikan sebagai salah satu tugas pokok di wilayah, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi serta arahan dengan guru. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan sekolah. Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan khususnya para murid dan guru agar tercipta suasana yang nyaman dan harmonis, dan dapat tercapai tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Bosar Maligas jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suratno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan para Tenaga Pendidik di sekolah dasar negeri Nagori Sei Merbau dalam rangka untuk menjalin hubungan kerja sama dan tali silaturahmi antara guru guru dan murid, agar terjalin Komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dengan Guru sehingga dapat mempererat tali silaturahmi dan Komunikasi yang baik guna menciptakan kebersamaan dan rasa kecintaan kepada TNI agar tugas Babinsa dapat terlaksana dengan baik di wilayah Binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berlokasi di SD Negeri Nagori Sei Merbau Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Kamis (11/01/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Suratno dengan melaksanakan Komsos dengan Guru SD Negeri yang ada diwilayah binaan untuk menciptakan Komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dengan para guru yang mengajar di Desa binaan untuk membangun kebersamaan serta mempererat tali silaturrahmi supaya tugas Babinsa dapat tercapai secara maksimal di wilayah binaan Koramil 07/Bosar Maligas.

Diakui Babinsa Sertu Suratno, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. “Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik sehingga mudah untuk mengatasi dan menyelesaikan kalau ada permasalahan,” tutupnya.